Teknik Visualisasi Untuk Mendapatkan Sepeda Motor Baru dan Mendatangkan Rejeki

Kali ini saya ingin mengisahkan bagaimana cara memanfaatkan visualisasi agar bisa mendapatkan sepeda motor baru. Memang saat ini, bagi sebagian orang, untuk mendapatkan sepeda motor cukuplah mudah. Hanya dengan DP (Down Payment) yang kecil sudah bisa bawa pulang motor baru dari berbagai merk. Tinggal perhitungkan saja cicilan bulanannya terjangkau atau tidak.

Namun bagi sebagian orang lainnya, apalagi dengan kondisi ekonomi yang sedang menurun seperti ini, mendapatkan atau membeli motor baru masih menjadi mimpi. Belum lagi bagi yang tidak ingin terjerat dalam hutang yang cicilannya mencekik dan menghabiskan belanja bulanan, keinginan untuk memiliki tunggangan besi mesti ditunda dulu.

Berikut adalah kisah seseorang yang boleh dibilang sulit secara ekonomi, tapi dengan teknik visualisasi, ia bisa mendapatkan sepeda motor impiannya. Kisah ini saya dapatkan dari penuturan rekan saya. Moga-moga jika ia membaca, dia nggak marah kisahnya saya posting di blog ini. Tapi untuk menyamarkan, saya pakai nama-nama fiktif saja ya. Sebut saja rekan saya bermana BEJO, dan orang yang sedang butuh motor namanya PAIMIN. Begini ceritanya:

Malam itu Bejo dan Paimin sedang asyik ngobrol sambil nonton TV. Paimin mengeluhkan susahnya menjual motor lamanya yang sudah sering rusak. Kondisi motor Paimin sudah sangat mengenaskan, body sudah pecah-pecah, tenaga sudah ngempos, bannya tipis, yang paling parah mesinnya hampir pisah dari bodynya karena tinggal satu sekrup yang meyangganya, dan mesinnya juga retak.

Tiap kali ada calon pembeli yang datang, selalu saja kembali pulang tanpa menawar harga alias nggak mau beli. Padahal Paijo sudah ngebet pengin cepat menjualnya. Lalu Bejo menanyakan “emangnya ngga ada duit buat beli lagi?” dia jawab “ada dikit tapi nggak cukup, kalo bisa kan motor lama buat modal, gitu”.

Usut punya usut mas Paimin pengin beli motor MIO dengan tukar tambah. Tapi karena motor lamanya dihargai sangat rendah, bahkan nggak ada yang mau beli, maka dia bingung. Singkat cerita dia bertanya tentang “klenik” agar motornya laku. “Lah?? Saya kan bukan ahlinya klenik!!” Kata Bejo. Terus Bejo kepikiran tentang ilmu Law of Attraction (LOA).

Sepeda Motor Mio

Sepeda Motor Mio

Lalu Bejopun menjelaskan tentang LOA. Pertama kali dijelasin Paimin nggak paham. Hari berikutnya Bejo kembali menjelaskan lagi, dia malah lebih nggak paham. Lama-lama Bejopun cape ngejelasin. Terus Bejopun mengajak Paimin untuk nonton bareng video The Secret. Tapi sebelumnya sudah dipesenin ke mas Paimin “Nanti nggak usah liat gambarnya, pelototin aja teks terjemahannya”. Paiminpun mengangguk setuju. Selama video diputar mas Paimin “mlongo” sambil sesekali manggut-manggut.

Selesai nonton bareng, mas Paimin berkata bahwa ada benarnya juga video The Secret. Bejopun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan langsung menyuruh mas Paimin untuk praktek. Metode yang diterapkan ke mas Paimin adalah “Vision Board”.

Pertama Paimin disuruh ke dealer untuk minta brosur Motor MIO agar tahu gambaran MIO itu seperti apa. Tapi dasar mas Paimin, dah seminggu belum juga cari brosur. Kesel tidak menjalankan instruksi, Bejo membentak “Kalau niat ya berusaha!”

Tak lama kemudian dia pergi kerumah tetangganya dan mencari koran bergambar sepda motor Mio. Setelah mendapat gambarnya, dia diminta untuk menempel gambar motornya di kamar, agar bisa dipandangi tiap hari. Intinya tiap hari mas Paimin diajak bertamasya ke dalam kehidupan dimana dia bahagia telah memiliki mio (padahal sebenarnya motor lamanya aja blm laku).

Bejo terus membimbingnya bagaikan anak TK yg minta diajari menggambar. Teknik ini sangat sederhana dan mengena buat Paimin. Karena tidak perlu mencerna berbagai teori LOA-nya tokoh-tokoh The Secret. Karena bisa dipahami dengan kondinya, mas Paimin tidak akan bisa menerima The Secret yang teoritis.

Singkat cerita, kira-kira 3 bulan setelah praktek, mas Paimin berhasil membeli motor Mio impiannya. Mau tau jalan yang diciptakan Tuhan untuk mewujudkan keinginan mas Paimin itu? Ternyata yang dialami mas Paimin diluar dari yang diduga-duga:

1. Panen lomboknya meningkat 3 kali lipat;
2. Motor lamanya berhasill terjual tanpa negosiasi yang rumit;
3. Adik iparnya menawari pinjaman uang.

Begitulah kurang lebih hasil dari proses visualisasinya. Mas Paimin awalnya susah mendapatkan motor baru karena dia yang menentukan jalan terwujudnya impian itu. Dia pikir jual motor lama adalah satu-satunya jalan. Padahal ada seribu satu jalan yang bisa ditempuh. Tentunya semua terwujud atas ijin dari Allah SWT, Tuhan semesta alam, yang mengatur segala kehidupan.

Bagaimanapun setelah diarahkan untuk menyerahkan jalan menuju hasilnya kepada-Nya, ikhlas, dan pasrah, dengan ijin-Nya, Tuhan telah menyiapkan panen lombok dan adik iparnya untuk mewujudkan mimpi itu.

Mas Paimin hanyalah seorang lulusan SMP, seorang tani yang tidak tahu siapa itu tokoh dalam The Secret. Tapi dengan teknik yang sangat sederhana dia berhasil mempraktekan LoA dan memetik hasilnya. Kalo mas Paimin bisa, andapun pasti bisa.

Teknik visualisasi ini pastinya bisa juga digunakan untuk keperluan yang lain. Bisa untuk membantu dalam mewujudkan impian anda mendapatkan mobil, rumah, jodoh, mendatangkan rejeki, atau segala bentuk kekayaan yang anda impikan. Pastinya visualisasi saja tidak cukup, harus ada ihtiar nyata. Kalau mas Paimin dengan berkebun, menanam cabe, andapun perlu bergerak, mengambil langkah nyata, atau berhijrah sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan impian anda.

Tidak mungkin harimau yang gagah dan garang akan mendapatkan rusa untuk dimakan, kalau si harimau hanya duduk bervisualisasi menunggu mangsanya di gua.

Dan jangan takabur kalau sudah terwujud apa yang anda impikan. Yang anda dapat hanya titipan-Nya. Kapanpun bisa lenyap kalau Allah SWT menghendaki. Gunakan segala harta benda dan kekayaan sebagai jalan mendekat kepada-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*