Sugesti Cepat Sembuh, Saat Anak Terserang Panas

Sakit Panas

Sakit Panas

Sore itu, sesampainya saya di rumah, selepas pulang kerja, saya dapati anak ke-dua saya, Qinthara, tampak kurang sehat. Dia tampak tiduran, berselimut, wajahnya pucat, dan tidak bercahaya. Nggak seperti biasanya, kalau saya pulang kerja, biasanya dia menyambut dengan senyum cerianya sambil menyalami tangan dan mencium tangan saya.

Saya pegang jidatnya, dan memang suhunya tinggi dan panas. Saya biarkan dia istirahat. Kemudian saya pun membereskan tas kerja, ganti baju, mandi sore, sambil menunggu waktu maghrib.

Selepas magrib, saya lihat Qinthara mulai duduk-duduk dan ngobrol dengan ibunya. Saya nggak tahu apa yang diobrolin, biasanya sich kalau lagi sakit, anak cenderung jadi manja dan minta perhatian penuh. Entah untuk sekadar minta makan, minta minum, dan lain-lain semua minta di layani sama ibunya.

Sambil memperhatikan dia, saya teringat dengan salah satu status di wall grup FB, bahwa kalau anak sakit, bisa diprogram untuk cepet sembuh. Bisa dengan sugesti langsung, karena anak sangat sugestive alias mudah disugesti. Apalagi oleh orang tuanya, yang dianggap sebagai figur otoritas.

Sayapun menyiapkan kata-kata sugesti. Saya bilang ke Qinthara. Oh ya saya biasa memanggilnya “Uni”. Saya tatap wajahnya dan bilang dengan kata-kata yang tegas dan jelas “Uni, setelah uni sholat magrib, terus  makan yang kenyang, dan mau istirahat, nanti malam uni pasti bisa sembuh!”. Saya ulangi sekali lagi kalimat tersebut, tetap dengan kata yang tegas dan jelas. Sambil saya perhatikan dia paham apa yang saya sampaikan.

Saya amati, ternyata bener, dia kemudian sholat maghrib. Selepas itu diapun minta makan. Sambil tampak bercanda dengan Abang dan adiknya. Saya tidak ingat sampai jam berapa dia bercanda, dan jam berapa dia tidur. Karena saya juga lumayan capek, jadi saya tidur cepat saja.

Keesokan harinya, selepas sholat subuh, saya coba bangunin Qinthara. Suhu tubuhnya sudah turun. Ketika Qinthara sudah bangun dan duduk, saya cek panas di jidatnya, dia malah tersenyum dan bilang “Ayah uni sudah sembuh, nggak sakit lagi”. Alhamdulillah, Subhanalloh, bener juga ternyata sangat manjur sugesti yang kita berikan ke anak-anak kita.

Kesimpulannya berikan sugesti agar anak cepat sembuh, saat anak mengalami sakit, InsyaAllah sangat membantu anak untuk cepat pulih dan sembuh kembali.

Fuad Muftie

http://www.FuadMuftie.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*