Doakan Orang Kaya, Biar Tumbuh ‘Mental Kaya’

KekayaanSalah satu nasehat Harv Eker dalam bukunya Secrets of the Millionaire Mind adalah sering-seringlah mendoakan orang kaya. Secara singkat tujuannya biar nanti kalau kita jadi orang kaya, akan mengalami hal yang sama, yaitu di doakan oleh banyak orang.

Tapi secara bawah sadar, mendoakan orang kaya bisa menumbuhkan mental kaya pada diri kita. Jujur saja, kalau sedang bicara soal kekayaan dan tentang orang kaya, banyak diantara kita yang muncul dalam pikiran kita adalah pikiran negatif. Saat ngomongin orang kaya, yang muncul adalah pikiran “orang kaya itu pelit”, “orang kaya itu serakah”, “orang kaya itu egois”, “orang kaya itu sombong”, “bolehlah harta dia banyak, tapi mentalnya miskin tuch” dll.

Nah kalau itu yang muncul dalam pikiran kita, berarti bawah sadar kita benar-benar mengasosiasikan kekayaan / orang kaya dengan pelit, serakah, egois, sombong, dll. Sehingga wajar kalau kita sendiri nggak kaya-kaya, karena bawah sadar kita akan menghindari diri kita jatuh menjadi orang pelit, serakah, egois, sombong, dll itu yang artinya menjauhkan dari menjadi orang kaya.

Memang namanya kekayaan itu realatif, tapi kalau kemiskinan itu mutlak, he..he..he.. Tapi siapa sich yang tidak ingin kaya? Sudah banyak yang membahas kekayaan itu berasal dari dalam diri kita sendiri, dan berasal dari alam bawah sadar kita. Kalau bawah sadar sudah bisa merasa kaya, bisa bersyukur, maka InsyaAlloh harta akan mengikutinya. Tapi kalau bawah sadar masih anti dengan kekayaan, ya mana mungkin akan merasa kaya dan sejahtera.

Maka salah satu cara melawan atau menaklukkan pikiran bawah sadar agar punya mental kaya, doakan orang kaya. Tiap ketemu orang kaya, doakan dalam hati hidupnya bisa barokah, hidupnya diberkahi, hartanya diberkahi, orangnya mendapat hidayah-Nya dll. Tiap melihat mobil mewah lewat, jangan biarkan pikiran negatif muncul, segera doakan pemiliknya dan mobilnya banyak memberi manfaat bagi orang lain, hartanya diberkahi-Nya, dll.

Oh ya jangan lupa juga doakan orang-orang yang sholeh ya, biar kita juga ketularan jadi orang sholeh. Mudah-mudahan kita bisa ketularan jadi orang kaya dan sholeh, dan nantinya banyak yang juga mendoakan kita. Aammiiin.

 

3 Responses to “Doakan Orang Kaya, Biar Tumbuh ‘Mental Kaya’”
  1. Ksatria Fantasy says:
  2. ahmad says:
    • Mr Fu says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*