Bagaimana Blueprint Kesuksesan dan Kemakmuran Anda?

Apa pendapat teman-teman kalau misal kita buat dokumen di komputer, setelah selesai, hasilnya kita cetak, tapi hasil print dari komputer ketahuan ada kesalahan. Karena ada yang salah kita ambil karet penghapus, kita hapus cetakan yang salah tadi, kemudian kita cetak ulang lagi.

Ternyata masih ada yang salah dengan kesalahan yang sama, kita coba ambil karet penghapus yang lebih besar, kita hapus lagi cetakan yang salah tadi, kemudian kita cetak ulang lagi.

Ternyata masih saja salah hasil cetakannya, sekarang kita ambil tip-ex, kita tutupi cetakan yang salah tadi, dan kita ulangi lagi mencetak dokumen yang sama.

Dalam hati sobat, mungkin mengatakan hanya orang gila yang melakukan hal itu.

Tapi ketahuilah begitulah kita dengan cetakan sukses dan cetakan kemakmuran kita. Kita berusaha menghapus gagal dan miskin dalam hidup kita, berulang-ulang dengan cara yang sama. Kita sudah menabung, kita sudah bekerja lebih keras, kita sudah berhemat sana sini. Tapi masih juga merasa kurang beruntung dan kekurangan.

Mungkin yang kita lakukan hanyalah berusaha mengoreksi hasil akhirnya saja. Kita lupa atau tidak tahu cara mengoreksi apa yang menyebabkan, kesalahan cetak tadi. Kita hanya melihat apa yang sudah terwujud nyata. Padahal apa yang terwujud nyata tadi berasal dari dalam diri yang tidak tampak, tapi itulah cetak biru sukses kita.

Jadi kalau teman-teman belum merasa sukses, mari tengok kembali blue print sukses kita yang ada dalam pikiran bawah sadar kita. Jangan-jangan pikiran bawah sadar kita sendiri yang menyabotase kesuksesan dan kemakmuran kita.

sumber inspirasi: Buku “Secrets of the Millionaire Mind” by T. Harv Eker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*