Anda Seharusnya Memiliki Kehidupan Yang Menakjubkan

Selamat datang di blog pribadi saya fuadmuftie.com yang sederhana ini. Sudah lama ingin kembali menulis blog, tapi lagi banyak kerjaan yang mesti dikerjakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi pribadi, sehingga baru sempat sekarang. Inipun mesti di sempet-sempetin, he..he..he..

Berbeda dengan blog yang saya rintis tahun 2004 (http://fuadmuftie.blogspot.com) dan tahun 2006 (http://fuadmuftie.wordpress.com), saya ingin menulis tema yang lebih general di blog ini, dibanding blog terdahulu tersebut.

Kali ini saya mengusung tagline “Anda Seharusnya Memiliki Kehidupan Yang Menakjubkan”, terinspirasi dari bukunya Rhonda Byrne “The Power”. Karena memang seharusnya sebagai warga Negara Indonesia, kita memiliki kehidupan yang menakjubkan dengan dukungan segala sumber daya yang kita miliki.

Namun kalau sampai sekarang kehidupan Anda (kita) belum menakjubkan, jangan-jangan karena memang kita sendiri yang menghendaki kehidupan yang kurang sempurna ini. Kita lebih banyak disuguguhi dan disugesti dengan kehidupan yang sulit, penuh konflik, penuh kepura-puraan, dan semacamnya, sementara kita dilupakan dengan betapa indahnya Indonesia, betapa pintarnya penduduk Indonesia, betapa kreatifnya ciptaan-ciptaan anak bangsa Indonesia, dan seterusnya.

Kita tidak cukup hanya menyalahkan pihak lain, untuk bisa maju, tumbuh, berkembang, dan Berjaya. Kita mulai saja hidup kita dari diri kita sendiri untuk kembali merintis langkah-langkah mewujudkan kehidupan yang lebih menakjubkan. Kita sadari dari pengalaman sejarah masa lalu, bahwa kemajuan, kesuksesan, kejayaan satu kelompok orang, selalu diawali dari satu orang yang berani bermimpi melakukan perubahan untuk kemajuan bersama.

Jangan terlalu berharap perubahan itu datang dari orang lain, kita mulai saja dari diri kita sendiri, dengan mulai berani bermimpi dan mengambil tindakan-tindakan kecil untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik yang lebih menakjubkan.

Yuk mariiiiiiii….

Wassalam

Fuad Muftie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*